Mie Telo

Hari pertama tahun 2020 saya buka dengan memakan mie telo, sebuah produk mie dari Republik Telo yang ada di daerah Lawang, Jawa Timur. Saya dan Jasmine yang masih berlibur akhir tahun sekaligus akhir tahun, ditemani hujan yang kurang empati di daerah utara Malang, menempuh jarak sejauh 1 jam perjalanan untuk bisa menikmati mie telo goreng ini.

Mie telo goreng

Tujuan utama kesana juga karena ingin beli bakpau telo untuk dibawa pulang ke rumah Jasmine. Ketika melihat daftar menu di internet, kami menemukan mie telo yang belum pernah dicoba. Walaupun sudah bertahun-tahun tinggal di Malang, saya cuma tau ada bakpao telo dan olahan telo berkardus yang bisa dibawa pulang. Tidak membayangkan sama sekali kalau bakal ada olahan mie juga.

Bagi kalian yang ingin mencoba, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp25k untuk satu porsi mie, baik itu yang goreng maupun yang kuah. Sebenarnya ingin mencoba yang kuah juga, tapi berhubung masih kenyang, jadi hanya mencoba satu dan kami makan seporsi untuk dua orang.

Ukuran mie-nya lebih tebal dari mie pada umumnya. Tekstrunya juga tidak sekenyal mie pada umumnya. Rasanya lebih gurih dari mie gepeng yang bisa dibeli di gerobak mie biasanya. Lengkap dengan taburan bawang goreng, sawi matang, acar, dan lombok hijau pedas. Sangat direkomendasikan untuk yang sedang menuju Malang atau hendak pulang dari Malang.

Oke, sekian cerita mie kali ini. Sampai ketemu di cerita selanjutnya!

One thought on “Mie Telo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s