Knives Out (2019)

[NO SPOILER]

Knives Out menceritakan tentang seorang detektif yang menyelidiki keluarga patriarkis dan kepala keluarganya, meninggal tepat setelah perayaan ulang tahun yang ke-85. Benoit Blanc, seorang detektif dalam Knives Out yang diperankan oleh Daniel Craig.

Kunci dalam film ini ada pada karakter-karakter yang diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Captain America atau Chris Evans, Toni Colette, Kathrine Langford, dan setiap wajah yang kalian kenal di dalam poster yang saya tampilkan di atas.

Hanya saja, yang tetap mendapatkan porsi besar dalam cerita ada pada tiga orang, pertama Harlan Thrombey Christopher Plummer), Marta Cabrera (Ana de Armas), dan tentu saja Benoit Blanc. Mereka bertiga mampu memvisualisasikan cerita yang telah diramu oleh Rian Johnson dengan sangat baik.

Visual dan musik yang dihadirkan juga menambah riuh suasana. Sorot close up yang menguatkan persona dari setiap karakter yang diperkenalkan dalam film. Musik yang memandu kita untuk mengikuti jejak yang ditabur satu per satu. Siapkan kaca pembesar dan topi detektif anda.

Satu lagi, film ini bukan hanya menyajikan misteri, tapi juga humor yang bisa dinikmati. Humornya ringan dan tidak mengurangi keseriusan dalam memecahkan misteri yang ada di dalam film. Jadi tenang saja, kalian akan mendapatkan tawa sekaligus kepuasan karena berhasil mendapatkan pengalaman memecahkan misteri dari cerita Knives Out.

Film bergenre whodunit yang sebenarnya sudah direncanakan untuk diproduksi sejak tahun 2010 ini sempat tayang midnight di 2 minggu terakhir. Bagi yang menikmati cerita misteri seperti Trio Detektif, Lima Sekawan, Tintin, Sherlock Holmes, Hercule Poirot, dan berbagai cerita yang pernah kalian baca semasa kecil, mungkin bisa menunda untuk menonton film lain dan menonton Knives Out terlebih dahulu. Mulai Selasa, 10 Desember 2019, film ini telah mendapatkan jadwal tayang reguler di beberapa bioskop tertentu.

Oh iya, kalau memang ingin menonton, tolong kurangi diskusi di dalam film, apalagi saling menebak atau justru menebar spoiler dengan teman yang anda ajak menonton. Tidak semua orang suka di-spoiler, apalagi mendengarkan spoilernya ketika film sedang diputar. It would be nice to respect each other satisfaction, right?

Akhir kata, film ini memuaskan para penikmat cerita misteri klasik yang tidak hanya memberikan ketegangan, tapi juga guyonan renyah yang mudah dicerna oleh setiap orang yang menontonnya.

Rating: 8/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s