The Lion King (2019)

Like seriously, you need a spoiler alert to watch this movie?

Okay, here is your [SPOILER ALERT!!!]

Kochenk Oren telah kembali dengan wujud yang jauh berbeda dari film sebelumnya. Kali ini entah bisa disebut sebagai film live action atau animated, tapi gambarnya memang sampai kelihatan detail tiap rambut kucingnya gitu. Tiap guratan, upil, lendir, luka, dan berbagai detail animasi lainnya. Ceritanya? Ceritanya sama persis dengan film The Lion King di tahun 1994. Jadi B aja.

Tiga hal yang paling saya suka dari film ini adalah:

  1. Animasi
  2. Pengisi suara
  3. Hans Zimmer

Udah itu aja. Kalau dari segi cerita nggak banyak yang bisa dibanggakan. Mengingat ceritanya juga 99% sama dengan film lamanya. Animasinya seperti yang saya bilang, stunning and incredibly wonderful.

Pengisi suaranya sudah tidak perlu diragukan lagi. Yah mereka juga BISA NYANYI dan cocok untuk film musikal semacam ini. Tiap lagu membawa penonton dewasa (baca: tua) kembali mengingat masa-masa menyenangkan ketika menonton film dulu. Tiap guyonan, tiap Hakuna Matata yang dilantangkan, dan tiap elusan head-to-head yang bikin iri penonton baperan.

Satu lagi, pengisi scoring film ini yang membuat Christopher Nolan tidak bekerjasama dengan beliau di film Chris yang selanjutnya. Hans Zimmer, as always, menampilkan performa terbaiknya dalam film ini. Tenang, masih ada tiga film baru yang digarap oleh Hans Zimmer kedepannya. Jadi musik dramatisnya bakal bisa kita dengarkan di film-film berikutnya.

Oh iya, satu lagu baru berjudul Spirit yang dinyanyikan Queen B juga luar biasa! Ngomong aja udah bikin merinding, apalagi pas nyanyi. Mungkin seminggu kedepan saya bakal tetep dengerin full satu album. Termasuk lagu Spirit di film ini.

Hmm, saya juga jadi semakin paham bahwa kisah cinta dua ekor kucing besar masih jauh lebih baik dari kisah cinta diri sendiri. :’)

Overall, film ini tentu masih layak buat anak-anak millennial yang masih belum tau soal cerita Simba, Pumbaa, dan Timon yang menggemaskan.

The Lannister: Nat Geo Edition
Rating: 7/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s