Bumblebee (2018)

[SPOILER ALERT!!!] Cuma ulasan sederhana.

sumber: FilmInk

Every adventure has a beginnning.

Bumblebee Movie

Jika melihat timeline dari Transformer Universe, film ini sebagai awalan dari seluruh film Transformer sebelumnya.

Pertunjukan dimulai dengan “pew pew pew”, “DUAARRRR!!”, dan “AARGGHH!!” dari Autobot dan Decepticon yang lagi baku tembak. Perang Cybertron memuncak disebabkan oleh Autobot yang ingin mengembalikan kedamaian di Cybertron. Sayangnya, anak buah Megatron nggak tinggal diam dan membuat awak Optimus Prime terdesak. Akhirnya, B-127 diutus ke Bumi buat mempersiapkan markas baru.

Seperti biasa, film Michael Bay selalu punya ledakan di setiap adegan. Seperti komet yang jatuh, B-127 jatuh tepat di antara tentara yang sedang berlatih (kok ya pas banget). Statusnya yang buron membuat B-127 diserang oleh salah satu anak buah Megatron berbentuk pesawat. Saya kira itu Starscream, tapi ternyata bukan. Tapi serangan ini punya peran penting dalam cerita seluruh film Transformer. B-127 diserang di bagian leher yang membuat dia nggak bisa ngomong dan juga kehilangan memori.

Oke, sekarang ke sisi manusianya. Poin utama yang jadi pembeda ada pada Hailee Stainfield a.k.a Charlie Watson. Ketika seluruh film Transformer sebelumnya menggunakan laki-laki sebagai pemeran utama, di film origin Bumblebee ini, tim produksi memutuskan untuk menggunakan anak remaja tahun 80an.

Film ini menjadi bagus karena menceritakan hubungan yang erat antara Charlie dan Bumblebee. Bukan semacam Sam Witwicky atau Cade Yaeger. Mbak Charlie nggak hanya jadi pemanis cerita dengan penampilan sensual, sebaliknya, dia jadi karakter kuat yang bikin Bumblebee jadi punya nyawa dalam cerita.

Di final battle yang menurut saya lumayan keren, Charlie juga punya andil besar buat menunda perang di Bumi. Walaupun nggak semegah di film-film sebelumnya. CGI mereka kali ini emang keren. Travis Knight memberikan sentuhan yang romantis, tapi tetep punya sisi badass di adegan berantemnya. Ketika saya pikir saya sudah muak dengan film Transformer, Michael Bay menciptakan keputusan yang tepat buat memproduksi film ini. Sebab saya dibuat kagum dengan Transformer yang berbeda. Transformer yang sentimentil, menggemaskan, sekaligus tangguh. Bumblebee.

Menurut saya, Bumblebee adalah yang terbaik dari seluruh film Transformer sejauh ini. Rating: 8.5/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s