Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

[NO SPOILER] Cuma ulasan sederhana.

Langsung saja. Satu hal yang perlu saya puji dalam film ini adalah animasinya. Gabungan penggambaran komik, dicampur dengan animasi modern yang punya ciri khas. Animasinya keren banget. Melansir dari Geek, bahkan Sony sendiri ingin mematenkan animasi-bak-komik yang sudah memanjakan mata saya ini.

Oh ya, di sini ada 7 Spider-Man dan setiap karakter punya porsinya masing-masing. Tentu saja masih ada porsi utama buat mas Miles Morales yang masih remaja dan lagi kena pubertas. Background story mereka juga punya andil dalam setiap cerita. Bagi orang yang masih nggak paham sama setiap karakternya, tenang, film ini bakal ngasih yang kamu mau dari awal sampai akhir secara bertahap. Masih cocok untuk yang mau jadi fans baru.

Saya juga harus akui bahwa Gwen cantik banget di animasi ini. Yah, walaupun cuma animasi, tapi detail karakternya bikin dia punya charm-nya sendiri. Rambut pirang pendek, kostum keren, dan kemampuan Spidey yang beda dengan Spider-Man yang lain. Nyaris sempurna.

Miles Morales. Spider-Man baru dalam film ini juga punya sentuhan khas bocah kekinian Brooklyn yang doyan coret-coret tembok. Bisa dilihat sendiri di gambar yang saya tunjukkan di atas. Sepatu Nike Air Jordan yang nggak diikat, short pants, hoodie, dan tentu saja lambang laba-laba dengan model graffiti di dadanya. Miles Morales banget.

Soal lagunya, OST film ini punya gaya groovy khas New York yang penuh beat dan yang pasti bakal dibikin enjoy. Salah satu yang ikonik tentu saja lagu Sunflower-nya Post Malone dan Swae Lee yang menemani Miles Morales dalam film ini.

Oscar? Ya, film ini layak masuk Oscar dibanding Isle of Dog atau bahkan Incredible 2 yang udah ditunggu penggemarnya selama 14 tahun.

This is, by far, the best Spider-Man adaptation and animation.
So, if you have time and money now, go watch. Seriously.

One of the best movies in this year. Rating: 9.5/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s